Home / Kesehatan / Wortel Adalah Sayur Yang Sangat Awet

Wortel Adalah Sayur Yang Sangat Awet

Wortel Adalah Sayur Yang Sangat Awet – Epidemi corona Covid-19 yang berlangsung di penjuru dunia membuat kita harus meminimalkan keluar dari rumah. Saran untuk lakukan physical distancing, social distancing, karantina mandiri, atau work from home (WFH) mempunyai tujuan untuk kurangi penebaran Covid-19.

Jika harus keluar dari rumah, upayakan cuma pada kondisi menekan, termasuk juga untuk belanja keperluan pangan. Sedapat mungkin membeli bahan makanan atau makanan dengan cara online,http://167.114.18.192/~m828bet/ atau bila memang ingin berbelanja buat rencana yang masak supaya waktu untuk keluar dari rumah makin berkurang.

Dapat dengan simpan stock makanan yang bertahan lama, termasuk juga buah serta sayuran. Ada banyak sayur dan buah yang benar-benar direferensikan sebab dapat tahan semasa minimal sebulan, dan juga tergantung pada langkah penyimpanannya.
Apel

Apel serta pir dapat bertahan semakin lama dibanding buah yang lain serta bisa disimpan sampai empat bulan bila simpan secara benar. Biasanya apel akan baik-baik saja bila disimpan di temperatur seputar 0 derajat Celcius.

Tetapi untuk apel tipe Honeycrisp, seharusnya taruh di temperatur 2 derajat Celcius. Jika ingin apel tahan semasa beberapa minggu, taruh di kantong plastik, jauhi dari sayuran sebab gas etilen yang dibuat apel akan membuat sayuran cepat layu.

Kol

Kol termasuk juga sayuran yan dapat tahan lama, dapat sampai dua bulan jika terbungkus dengan plastik di almari es. Tetapi sejumlah besar salad hijau layu dalam beberapa waktu sebab muatan airnya tinggi.

Wortel

Kunci supaya wortel bertahan lama dengan mengeringkannya, sebab sayuran ini mempunyai kelembapan tinggi yang mengakibatkannya cepat busuk.

Bila beli wortel di kantong plastik,Win88bet masukan tisu ke kantong untuk menghisap kelembapan serta ganti bila telah kusam. Ini dapat membuat wortel fresh semasa beberapa minggu sampai beberapa waktu akan datang.

Bawang Bombai

Taruh bawang bombai di wilayah kering dimana hawanya masih di antara -1-10 derajat celcius serta bawang akan bertahan sampai setahun.

Bawang bombai dapat disimpan di kantong mesh (kantong jaring) serta menyimpannya di almari gelap akan dapat bertahan sampai sebulan atau bisa lebih.

Kentang

Temperatur penyimpanan baik untuk kentang ialah 4 derajat celcius. Kentang kurang menyenangi sinar sebab dapat mengakibatkan kentang berwarna hijau.

Ruangan bawah tanah umumnya jadi area untuk menyimpan kentang yang prima hingga menghindarinya cepat membusuk di antara 2-4 bulan. Jauhi kentang dari bawang serta apel, sebab kedua-duanya akan keluarkan gas yang percepat proses pembusukan.

About penulis77