Tanpa Ronaldo Portugal Lolos Semi Final UEFA Nations League 2018

Tanpa Ronaldo Portugal Lolos Semi Final UEFA Nations League 2018 – Portugal pastikan ticket ke semi final UEFA Nations League 2018. Hasil imbang 0-0 menantang Italia cukup sudah untuk mengantarkan Portugal ke set empat besar.

Dalam laga di San Siro, Minggu (18/11/2018) pagi hari WIB, Italia menguasai permainan di set pertama. Selain itu, Portugal semakin banyak memercayakan serangan balik.

Italia mendapatkan beberapa kesempatan untuk cetak gol di paruh pertama. Akan tetapi penyelesaian akhir yang jelek membuat tuan-rumah tidak dapat membuahkan gol.

Set ke-2 berjalan relatif seimbang. Meskipun begitu, ke-2 team saling tidak dapat cetak gol.

Dengan hasil ini, Portugal diyakinkan maju ke semi final selesai memuncaki klassemen Group 3 dengan tujuh point dari tiga pertandingan. Pencapaian angka team instruksi Fernando Santos itu telah tidak mungkin dilalui oleh pesaingnya.

Italia sendiri finish di tempat ke-2 dengan lima point. Sedang Polandia –meski masih tetap miliki satu pertandingan– diyakinkan terdegradasi ke Liga B sebab baru menghimpun satu point.

Italia langsung ambil ide menyerang semenjak awal laga. Lorenzo Insigne merampas bola dari William Carvalho dan melepas tembakan di luar kotak penalti serta memaksa Rui Patricio lakukan penyelamatan. Bola muntah dilanjutkan oleh Ciro Immobile, tetapi sepakannya membumbung diatas mistar gawang.

Portugal menyerang balik serta Bruma bisa kesempatan di kotak penalti. Akan tetapi Giorgio Chiellini memblok tembakan Bruma.

Italia menguasai permainan serta kembali bisa kesempatan. Marco Verratti kirim operan terobosan pada Immobile yang berjalan masuk ke kotak penalti. Tendangan Immobile diblok Patricio dengan kakinya.

Italia hampir menjebol gawang Portugal melalui tandukan Leonardo Bonucci yang manfaatkan satu sepak sudut. Akan tetapi bola tandukan Bonucci masih tetap menyamping tipis dari gawang Portugal. Sampai set pertama selesai, tidak ada gol yang terbentuk dari ke-2 team.

Masuk set ke-2, Italia kembali berusaha ambil ide menyerang. Kesempatan didapatkan Federico Chiesa selesai terima bola dari Biraghi, tetapi sepakannya mengenai pemain Portugal.

Portugal bangun serangan dengan operan-operan di dekat kotak penalti Italia yang membuat barisan pertahanan tuan-rumah buang bola dengan tergesa-gesa. Bola liar ke arah Calvarho yang berada di luar kotak penalti serta langsung melepas tembakan mengarah gawang. Akan tetapi Gianluigi Donnarumma dapat menebak arah bola dengan pas serta menghalaunya.

Giliran Italia yang meneror melalui Insigne. Striker Napoli itu melepas tembakan keras di luar kotak penalti, tetapi masih tetap menyamping dari gawang.

Di waktu injury time, usaha Lorenzo Pellegrini ikut tidak menghasilkan gol untuk Italia. Tandukannya masih tetap kurang kuat serta bola dengan gampang diamankan Patricio.

Sampai laga selesai, tidak ada gol yang terbentuk. Hasil imbang ini membuat Portugal diyakinkan memuncaki Group 3 dengan tujuh point dari tiga pertandingan.

Formasi Pemain

Italia: Donnarumma; Florenzi, Bonucci, Chiellini, Biraghi; Barella, Jorginho, Verratti (Pellegrini 81); Chiesa (Berardi 87), Immobile (Lasagna 74), Insigne

Portugal: Rui Patricio; Cancelo, Ruben Dias, Fonte, Mario Rui; Pizzi (Joao Mario 67), William Carvalho, Ruben Neves; Bruma (Guerreiro 85), Andre Silva (Danilo 90), Bernardo Silva