Stadion Wembley Sedang Jadi Mimpi Buruk untuk Chelsea

Stadion Wembley Sedang Jadi Mimpi Buruk untuk Chelsea – Chelsea kembali menyerah di tangan Tottenham Hotspur. Lawatan ke Stadion Wembley terakhir memang tdk selesai menyenangkan untuk The Blues.

Chelsea mesti mengaku kelebihan Tottenham di leg pertama semi final Piala Liga Inggris. Berlaga di Wembley, Rabu (9/1/2019) pagi hari WIB, Chelsea kalah 0-1 dari tuan-rumah.

Itu bermakna Chelsea selamanya kalah dalam tiga lawatan paling akhir ke Wembley. Awal mulanya, Eden Hazard dkk ikut jatuh waktu menantang Tottenham di Liga Inggris serta kalah dari Manchester City di Community Shield.

Disamping itu, untuk Tottenham, kemenangan ini meneruskan mode positif mereka atas Chelsea. Untuk pertama-tamanya dalam 55 tahun, Tottenham menaklukkan Chelsea 3 kali berturut-turut di semua pertandingan.

Tersebut disini data serta kenyataan sehubungan pertandingan Tottenham versi Chelsea seperti dirangkum Opta :

– Tottenham menangkan tiga pertandingan berturut-turut menantang Chelsea di semua pertandingan untuk pertama-tamanya sesudah lima pertandingan berturut-turut pada Maret 1961-September 1963.

– Chelsea selamanya kalah dalam tiga kunjungan paling akhir ke Wembley. Awal mulanya, Chelsea cuman kalah 3 kali dalam 11 lawatan ke Wembley (W7, D1, L3) .

– Chelsea yaitu team ke-2 yang kalah kedua kalinya menantang team yang sama di Wembley pada sebuah musim. Awal mulanya Sheffield Wednesday alami hal sama menantang Arsenal pada 1992-1993. Mereka kalah di final Piala Liga Inggris serta replay final Piala FA.

– Tottenham mencatat clean sheet dalam tiga laga berturut-turut di semua pertandingan untuk pertama-tamanya mulai sejak Oktober 2017.

– Harry Kane waktu ini yaitu pembuat gol paling banyak ke-4 untuk Tottenham Hotspur dengan 160 gol.

– Kane selamanya cetak gol dalam enam tampilan terakhir kalinya di semua pertandingan untuk Tottenham. Itu yaitu laju terbaik bersama dengan Tottenham.

– Mauricio Pochettino udah pimpin Tottenham dalam 250 laga. Rekornya yaitu 143 kemenangan, 53 imbang, serta 54 kalah.

– Eden Hazard dilanggar tujuh kali menantang Tottenham, sangat banyak yang sempat dia alami pada sebuah laga musim ini. Dia membuahkan tujuh dari 10 sepakan bebas untuk Chelsea.