Satu Gol Lagi Dekatkan Messi ke Tangga Teratas Daftar Pencetak Gol di Copa del Rey

Satu Gol Lagi Dekatkan Messi ke Tangga Teratas Daftar Pencetak Gol di Copa del Rey – Satu gol Lionel Messi ke gawang Levante mendekatkannya satu langkah ke tangga paling atas rincian pembuat gol Barcelona di Copa del Rey. Sekarang ia berada di nomer dua.

Messi cetak satu gol saat Barcelona menggilas Levante 3-0, Jumat (18/1/2019) dini hari WIB. Dua gol yang lain diciptakan oleh Ousmane Dembele.

Satu gol Messi itu membuat sekarang telah mencatatkan keseluruhan 49 gol di Copa del Rey. Itu mengantarkannya menyamakan catatan Laszlo Kubala.

Messi perlu 69 pertandingan untuk menuliskan jumlahnya itu, sesaat Kubala cuma butuh 48 laga. Messi serta Kubala juga sekarang berada di tempat dua rincian pembuat gol.

Josep Samitier masih tetap menggenggam status menjadi pembuat gol paling banyak Barcelona di Copa del Rey. Ia mencatatkan 64 gol dalam 75 pertandingan, atau berjarak 15 gol dari Messi.

Bukan tidak mungkin rekor itu dipecahkan Messi pada musim ini, mengingat masih tetap ada lima pertandingan ke arah final. Barcelona sekarang ini sudah pastikan satu tempat di perempatfinal.

Di rincian pembuat gol keseluruhnya, Messi sekarang ini ada di tempat enam, dengan Kubala serta Ferenc Puskas. Telmo Zarra masih tetap jadi pemilik rekor gol paling banyak kompetisi ini dengan 81 gol.

Di tempat selanjutnya ada Samitier, yang keseluruhan membukaukan 70 gol bersama dengan Barcelona serta Real Madrid. Guillermo Gorostiza (62), Quini (55), serta Edmundo Perez (52) beruntun di tempat 3-5.