Polisi Kawal Habib Bahar Menuju Lapas Pondok Rajeg

Polisi Kawal Habib Bahar Menuju Lapas Pondok Rajeg – Habib Bahar bin Smith ini hari dilakukan ke Lapas Pondok Rajeg, Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Polda Jawa barat siap menjaga proses eksekusi itu.

“Kita sesuai dengan SOP saja. Jika ada keinginan dari jaksa, akan kita kerjakan,” sebut Kabid Humas Polda Jawa barat Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko waktu dihubungi, Kamis (8/8/2019).

Menurut Truno, proses pengawalan akan dikerjakan dari Polda Jawa barat sampai ke lapas tempat habib Bahar akan jalani hukuman 3 tahun penjara sesuai vonis majelis hakim. Selama ini sudah ada permintaan dari team jaksa.

“Telah ada,” kata Truno.

Awalnya, terpidana masalah penganiayaan dua remaja, Habib Bahar bin Smith, akan dilakukan ini hari. Bahar akan dilakukan ke Lapas Pondok Rajeg.

“Habib Bahar serta teman-teman akan dilakukan ini hari,” sebut Kasipenkum Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa barat Abdul Muis Ali waktu diminta konfirmasi, Kamis (8/8/2019).

Majelis hakim memvonis Habib Bahar dengan hukuman 3 tahun penjara atas tindakannya menganiaya dua remaja, Cahya Abdul Jawa barat serta Muhammad Khoerul Aumam Al Mudzaqi alias Zaki. Vonis hakim lebih rendah daripada tuntutan jaksa penuntut umum Kejari Bogor, yang tuntut 6 tahun penjara.