Petr Cech Umumkan Akan Pensiun Sebagai Pesepakbola di Akhir Musim Ini

Petr Cech Umumkan Akan Pensiun Sebagai Pesepakbola di Akhir Musim Ini – Petr Cech menginformasikan akan pensiun menjadi pesepakbola diakhir musim ini. Ketetapan penjaga gawang Arsenal itu mengagetkan banyak pihak, termasuk juga juniornya, Alex Iwobi.

Cech menginformasikan ketetapannya untuk pensiun pada Senin (15/1/2019) lantas melalui account Instagram serta Twitter-nya. Ia menyebutkan jika musim panas kelak adalah waktu yang pas untuk akhiri dua dasa warsa karir menjadi pesepakbola.

Ketetapannya untuk pensiun dikit banyak di pengaruhi oleh kurangnya peluang bermain yang didapat musim ini. Selama 2018/2019 ini, penjaga gawang 36 tahun itu baru tampil 12 kali di semua pertandingan.

Tempatnya menjadi penjaga gawang nomer satu di Arsenal sudah digeser oleh Bernd Leno.

Iwobi salah satunya yang terperanjat dengan ketetapan ini, sebab memandang keadaan serta level Cech masih tetap cukuplah sempurna untuk tampil di level teratasa saat 3-4 musim kembali. Meskipun begitu, ia menghargai ketetapan sang senior.

“Saya terperanjat, sebab ia tetap terlihat bagus di latihan serta setiap saat melakukan laga. Saat ia menginformasikan pensiun, saya seperti ‘Wow, kamu dapat saja melakukan tiga atau empat tahun lewat cara bermain waktu ini’,” katanya.

“Tetapi kita mesti menghargai ketetapannya. Serta kami pasti akan mesti lakukan yang terunggul untuk pastikan ia akhiri karir dengan baik,” lebih Iwobi.