Pembalap Reposl Honda Menggapai Kemenangan Ke-Tiga Musim Ini Seusai Menindukkan Andrea Dovozioso

Pembalap Reposl Honda Menggapai Kemenangan Ke-Tiga Musim Ini Seusai Menindukkan Andrea Dovozioso – Tribune paling atas di MotoGP Prancis berikan record baru buat Marc Marquez. Ia saat ini mengimbangi banyaknya kemenangan yg dipunya Jorge Lorenzo.

Marquez menyentuh garis finish paling depan dalam balapan MotoGP Prancis yg dilangsungkan di Circuit Le Mans, Minggu (19/5/2019) malam WIB. Pembalap Reposl Honda itu menggapai kemenangannya yg ke-tiga musim ini seusai menundukkan Andrea Dovizioso.

Ini adalah kemenangan bersejarah buat Honda lantaran berubah menjadi yg ke-300 selama histori keikutsertaan di balapan Grand Prix. Tidak cuman ini, privat buat Marquez sendiri, ini berubah menjadi kemenangan ke-47 ia di kelas MotoGP.

Dengan banyaknya itu, Marquez sukses mengimbangi banyaknya kemenangan yg dikoleksi relasi setimnya, Jorge Lorenzo. Namun Marquez menggapainya lima tahun tambah cepat ketimbang Lorenzo.

Kedua-duanya saat ini ada di urutan empat jadi pembalap dengan banyaknya kemenangan terbanyak di kelas rajanya balapan motor. Ada diatas mereka merupakan Mick Doohan (54 kemenangan) , Giacomo Agostini (68) , serta Valentino Rossi (89) .

Ini merupakan rekor personal ke dua yg diterima pembalap asal Spanyol itu. Pada sesion penyisihan, seusai meyakinkan mengambil pole position, Marquez pun mengimbangi rekor Valentino Rossi dalam banyaknya urutan start paling depan yg diterima.

Rossi serta Marquez saat ini saling mengumpulkan 55 pole position. Cuman Michael Doohan yg miliki pole position tambah banyak (58) .