Manchester City Membidik Bakat Ajax Amsterdam

Manchester City Membidik Bakat Ajax Amsterdam – Walau miliki modal besar serta sering beli pemain mahal, Manchester City mengakui jika mereka sering kalah waktu mesti berkompetisi dengan Real Madrid serta Barcelona dalam pembelian pemain.

Manchester City sekarang diberitakan tengah membidik bakat Ajax Amsterdam, Frankie de Jong. Pemain 21 tahun itu sekarang tengah menarik meminta banyak club besar Eropa.

Tidak hanya City, Paris Saint-Germain (PSG), Real Madrid serta Barcelona pun diberitakan tertarik untuk memakai layanan De Jong.

Menyikapi rumor transfer ini, Guardiola malas memberi kepastian berkaitan gerakan timnya dalam membawa De Jong. Pelatih dari Spanyol itu malah menjelaskan jika City akan susah berkompetisi dengan Real Madrid serta Barcelona bila membidik pemain yang sama.

“Bila Anda hanya satu yang inginkan pemain itu akan gampang. Tapi bila Anda inginkan satu pemain serta banyak club menginginkannya itu bertambah susah, ditambah lagi bila club itu Madrid atau Barcelona,” kata Guardiola dikutip dari Fourfoutwo.

“Umumnya saat Anda berkompetisi dengan Madrid serta Barcelona Anda akan kalah. Anda mesti bertambah cepat serta lebih efektif.”

Tetapi saya tidak bicara mengenai masalah pemain Ajax sebab ia ialah pemain Ajax. Terdapat beberapa masalah, tidak cuma satu bila itu tidak betul-betul berlangsung,” papar bekas pemain Barcelona ini memberikan.

Usaha beberapa team besar Eropa ini untuk membawa De Jong nampaknya akan tidak berbuah hasil pada Januari ini. Pasalnya pemain kelahiran Arkel ini menyatakan belumlah terpikir untuk geser dari club kebanggan Ibukota Belanda itu.

“Saya jelas akan tidak tinggalkan Ajax pada musim dingin ini. Saya 100 % akan bertahan sampai musim panas,” kata De Jong seperti dikutip dari ESPN.

“Saya tidak paham apakah yang dikerjakan orang yang lain, tapi dengan pribadi saya akan senang bila semua anggota team (Ajax) masih bersamanya. Kami melalui paruh pertama yang lumayan baik musim ini.”

“Situasi di team begitu bagus serta kami miliki kualitas yang lumayan baik, jadi saya akan sedih jika ada yang pergi,” papar pemilik lima caps tim nasional Belanda ini memberikan.