Ketua KPUD Jakarta Timur,Wage Wardhana Di Hotel Maxone Ingin Gelar Rapat Pleno Hari Ini

Ketua KPUD Jakarta Timur,Wage Wardhana Di Hotel Maxone Ingin Gelar Rapat Pleno Hari Ini – Komisi Penentuan Umum Wilayah (KPUD) Jakarta Timur mengelar rapat pleno rekapitulasi kalkulasi nada Pemilu 2019. Nada yg direkapitulasi datang dari 8. 234 TPS di Jakarta Timur.

” Kita pengin rapat pleno tingkat kota hari. Lantaran kita kelak pembukaan dahulu, habis upacara kita siang atau sore kita lanjuti dengan rekap. Ide siang baru masuk kotak-kotak dari kecamatan ke kita, ” kata Ketua KPUD Jakarta Timur, Wage Wardhana di Hotel Maxone, Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (6/5/2019) .

” Kita ini hari 8. 234 (TPS) bila dikali 4 (kotak nada) ya lebih kurang 32 ribu (kotak nada) ) lebih, ” sambungnya.
Wage mengemukakan ini hari lebih dahulu ada 4 kecamatan yg bakal dilaksanakan rekapitulasi nada tingkat kota dari keseluruhan 10 kecamatan. 4 kecamatan itu ialah Pasar Rebo, Matraman, Cipayung, Ciracas.

” Tiada henti kita siang kita terima kotak hingga malam kita terima kotaknya. Proses rekapitulasi di kota jalan proses di kecamatan terus jalan, mempunyai arti (tingkat) kecamatan tuntas langsung ke (tingkat) kota, ” ujarnya.

Wage memaparkan dalam rekapitulasi pun dikunjungi banyak saksi dari pasangan capres-cawapres baik 01 atau 02, saksi dari parpol peserta pemilu, perwakilan KPU, sampai Bawaslu. Wage membidik rekapitulasi nada Pemilu 2019 ini dapat tuntas paling lamban pada 7 Mei 2019.

” Biasanya sich kita menurut skedul tanggal 6 serta 7 Mei namun bila kelak kita gak cukuplah saatnya kelak kita simultan ambil waktu dari propinsi. Hambatan kita, kita TPS paling banyak, Kotamadya yg terpadat se-Indonesia sampai menghabiskan waktu lebih ketimbang kabupaten kota lain, ” ucapkan Wage.

Rekapitulasi nada Pemilu 2019 di Jakarta Timur ikut dikunjungi Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Ady Wibowo, perwakilan KPU DKI Nurdin, Calon legislatif dari Gerinda Dapil DKI Jakarta 1 Habiburokhman serta beberapa perwakilan parpol.