Kegemilangan Koscielny Saat Lawan Chelsea Jadi Bukti Dia Belum Habis

Kegemilangan Koscielny Saat Lawan Chelsea Jadi Bukti Dia Belum Habis – Laurent Koscielny berubah menjadi bintang kemenangan Arsenal atas Chelsea. Tampilan itu ikut menangkal pikiran dia udah habis masa cedera banyak musim yang lalu.

Arsenal sukses menundukkan Chelsea 2-0 di Stadion Emirates, Minggu (20/1/2019) pagi hari WIB. Gol kemenangan The Gunners di Derby London ini terwujud lewat Alexandre Lacazette menit ke-14 dan Laurent Koscielny dalam menit ke-39.

Untuk Koscielny golnya ke gawang Kepa Arrizabalaga jelas bermakna khusus. Ini pertama kali dia kembali membuat gol buat Arsenal sehabis kali terakhir dilakukanya pada Maret 2018 kala menantang Everton.

Golnya ke gawang The Blues itu ikut lengkapi tampilan baik pria asal Prancis itu di selama pertandingan ini.

Koscielny berubah menjadi pemain dengan rating paling tinggi di pertandingan Arsenal kontra Chelsea. Dia dapatkan rating 8, 6.

Record ini gak terlampau mengagetkan apabila menyaksikan statistik Koscielny dalam pertandingan itu. Tidak cuman bisa membuat gol, dia ikut jadi pilar utama The Gunners dalam bikin Chelsea tidak sukses tembus gawang Bernd Leno.

Pria 33 tahun ini menuliskan satu tekel sukses, 13 kali sapuan bola, 1 kali menangi duel hawa dan tiga intersep. Dia ikut bisa melepas kedua kalinya tendangan menuju gawang Chelsea.

Kegemilangan Koscielny ini berubah menjadi bukti kalau kapten Arsenal ini belum juga habis. Awal kalinya kapabilitas pria kelahiran Tulle ini dikuatirkan masa kembali dari cedera panjang yg memaksanya tidak hadir hampir enam bulan.

Koscielny melepaskan separuh musim ini lantaran cedera archilles yg dideritanya. Cedera itu dirasakannya kala memperkokoh Arsenal di pertandingan kontra Atletico Madrid pada leg ke dua Liga Europa musim yang lalu. Pada musim ini sendiri, Koscielny baru beraksi enam kali berbarengan Arsenal di Liga Inggris.