Kalah dari West Ham, MU Jalani Start Terburuk di Liga Inggris

Kalah dari West Ham, MU Jalani Start Terburuk di Liga Inggris – Kekalahan dari West Ham United tersisa catatan negatif untuk Manchester United. MU melalui start terburuk dalam 29 tahun paling akhir.

MU roboh kala tandang ke markas West Ham dalam laga minggu ke-7 Liga Inggris. Dalam laga di London Olympic Fase, Sabtu (29/9/2018) malam WIB, Setan Merah kalah dengan score 1-3.

Karena kekalahan ini, MU baru menghimpun 10 point dari tujuh laga. Romelu Lukaku dkk tetap terhenti di posisi ke delapan.

Dalam catatan Opta, ini menjadi start terburuk MU dalam 29 tahun paling akhir di divisi paling atas Liga Inggris. Terakhir kali MU mencapai point lebih dikit ialah pada 1989/1990 (7 point) .

Berikut data serta kenyataan yang lain dari pertandingan West Ham versi MU seperti dirangkum Opta :

– West Ham mencatat kemenangan kedua-duanya atas MU dalam 20 pertemuan paling akhir di Premier League (D5 L13) . Satu kemenangan yang lain yaitu dengan score 3-2 di Upton Park pada Mei 2016.

– West Ham menaklukkan MU dengan selisih 2+ gol di laga liga untuk sekali-kalinya semenjak Oktober 1982 (juga 3-1) .

– Manchester United telah cetak tiga gol bunuh diri di Premier League pada 2018, sangat banyak diantara tim-tim lainnya.

– Felipe Anderson ialah pemain Brasil ke dua yg cetak gol untuk West Ham di Premier League, selesai Ilan Araujo yg buat empat gol untuk club pada 2010.

– Pablo Zabaleta telah mencatat 12 assist dalam 81 laga di Premier League dibawah Manuel Pelelgrini, berbanding sembilan dalam 190 pertandingan bersama-sama manajer lainnya.

– David de Gea cuma mencatat satu clean sheet dalam tujuh pertandingan pertamanya di Premier League musim ini. Musim kemarin ia mencatat enam clean sheet dalam tujuh pertandingan pertama.

– Marcus Rashford telah turut serta dalam empat gol dalam enam tampilan di Premier League menantang West Ham (1 gol, 3 assist) .

– Pada 2018, cuma Mohamed Salah (24) yg turut serta langsung dalam tambah banyak gol di Premier League ketimbang Marko Arnautovic (17 – 10 gol, 7 assist) .