Italia Pesta Gol ke Gawang Liechtenstein di Kualifikasi Piala Eropa

Italia Pesta Gol ke Gawang Liechtenstein di Kualifikasi Piala Eropa – Italia membuat 1/2 lusin gol saat melayani Liechtenstein di Kwalifikasi Piala Eropa 2020. Gli Azzuri menang 6-0.

Pertandingan Group J Kwalifikasi Piala Eropa 2020 pada Italia versi Liechtenstein berjalan di Ennio Tardini, Rabu (27/3/2019) dini hari WIB. Italia langsung memperoleh kesempatan saat menit ke empat, kala tendangan Fabio Quagliarella ditahan penjaga gawang Benjamin Buchel.

Gol pertama tuan-rumah terwujud saat menit ke-17. Leonardo Spinazzola menyerang serta melewatkan umpan yang diterima tandukan Stefano Sensi. Sundulannya mengalahkan Buchel.

Italia memperoleh kesempatan dari Quagliarella serta Marco Verratti di menit ke-21 serta 26, akan tetapi belum sukses menaikkan gol. Tendangan Gianluca Mancini di menit ke-28 dari jarak dekat pun tidak membawa hasil lantaran membubung.

Italia baru menaikkan gol saat menit ke-32. Verratti melalui tiga pemain terus melewatkan tembakan melengkung untuk menjebol gawang Buchel.

Dua menit selanjutnya wasit memberi hadiah penalti untuk Italia, selesai berlangsung handball oleh Nicolas Hasler. Quagliarella maju menjadi pelaksana eksekusi serta mengarahkan sepakan ke tengah untuk membuat gol ke-3 Italia.

Kaufmann memblok sepakan Verratti dengan tangan serta langsung diusir wasit. Quagliarella kembali jadi algojo serta membuat gol ke empat Italia.

Alessio Romagnoli buang kesempatan dari jarak dekat, kala sepakannya membelok saat menit ke-66. Tiga menit selanjutnya, Kean menaikkan gol tuan-rumah.

Umpan lambung Spinazzola disodorkan Quagliarella dengan kepala ke Kean, yang lalu menuntaskannya dengan sontekan ke gawang.

Italia membuat gol ke enam saat menit ke-76. Tembakan pertama Leonardo Pavoletti selesai menyambar umpan Gianluca Mancini ditangkis penjaga gawang, tetapi bola liar kembali padanya serta dicocor tiada kekeliruan.

Tidaklah ada gol berbeda kembali hingga sampai bekas waktu laga habis. Italia kukuh memuncaki Group J dengan enam point dari hasil dua pertandingan, membuat delapan gol tiada kebobolan sampai kini.

Yunani serta Bosnia Herzegovina menyusul di urutan 2-3 dengan empat point. Finlandia berada di posisi ke-3 dengan tiga point, sesaat Armenia serta Liechtenstein belum memperoleh angka.