Inggris Unggul Penguasaan Bola

Inggris Unggul Penguasaan Bola  РTidak ada pemenang di pertandingan UEFA Nations League pada Kroasia versus Inggris. Ke-2 kesebelasan bermain seri tiada gol alias 0-0.

Laga itu diselenggarakan di Stadion HNK Rijeka, Sabtu (13/10/2018) dini hari WIB, tiada pemirsa. Menyusul sangsi pada Kroasia atas insiden pada dua tahun yang lalu.

Mainkan pertandingan Liga A Group 4, Inggris lebih menguasai tetapi Kroasia bermain efektif. Statistik ESPN menunjukkan, Inggris unggul perebutan bola dengan perbandingan 54-46, akan tetapi Kroasia lebih meneror sesudah melepas sembilan tembakan yang tiga diantara ke arah gawang. Sedang Inggris cuma dapat melahirkan lima eksperimen, yang dua diantara ke arah gawang.

Dengan hasil ini, Inggris tempati rangking ke-2 klassemen sesaat dengan satu point dari dua laga. Kroasia di posisi ke-3 selesai mengoleksi angka sama.

Inggris lebih dulu ambil ide serangan. Ben Chilwell serta Kyle Walker maju ke depan untuk menolong penyerangan, tetapi belumlah ada kesempatan bermakna yang dibuat Inggris.

Kroasia baru ‘hidup’ mendekati 20 menit laga berjalan. Kerja sama Domagoj Vidal serta Ante Rebic membuahkan sepak sudut. Akan tetapi, tendangan Ivan Rakitic dapat diblok.

Jordan Pickford cepat-cepat keluar dari sarangnya untuk lakukan intersepsi terpenting. Pickford menyapu bola yang sangat mungkin Rebic terlepas selesai terima bola panjang Ivan Perisic.

Pickford kembali lakukan penyelamatan untuk menepis tembakan Andrej Kramaric. Awal mulanya dimulai kegagalan Marcus Rashford mengoptimalkan umpan Harry Kane.

Mendekati turun minum, Inggris hampir cetak gol pembuka dari sepak sudut. Eric Dier menyongsong bola dengan tandukan yang mengenai tiang jauh, sebelum bola dapat ditangkap.

Empat menit di awalnya set ke-2, Inggris kembali meneror Kroasia. Sepakan bebas Jordan Henderson disundul Kane, tetapi bola tentang mistar gawang Kroasia lantas ditangkap Perisic.

Inggris mengaku penalti sesudah Ross Barkley diganjal Rebic, tetapi tidak digubris wasit. Umpan Walker pada Rashford tempatkan pada keadaan satu lawan satu, akan tetapi pemain yang dimaksud paling akhir tidak berhasil lakukan penyelesaian.

Pemain cadangan Marko Pjaca hampir membuat efek instant melalui tendangan melengkung yang melebar tipis. Setelah itu, gol Kane hasil umpan Henderson dibatalkan sebab si penyerang lebih dulu berdiri di tempat offside.

Tempo laga alami penurunan mendekati waktu normal selesai. Tidak ada gol yang terbentuk sampai pertandingan bubar. Score akhir 0-0.

Formasi Pemain

KROASIA: Livakovic, Vida, Lovren, Pivaric, Jedvaj, Modric, Rakitic, Perisic (Pjaca 68′), Kovacic (Baldej 73′), Kramaric, Rebic (Livaja 80′)

INGGRIS: Pickford, Walker, Maguire, Stones, Chilwell, Henderson, Barkley, Dier, Kane, Sterling (Sancho 78′), Rashford