Ibu Iriana Masih Semangat Menanam Mangrove Di Batam

Ibu Iriana Masih Semangat Menanam Mangrove Di Batam – Ibu Negara Iriana Joko Widodo serta Ibu Mufidah Jusuf Kalla menanam pohon mangrove di Pancur Pelabuhan, Kota Batam. Ditengah-tengah sinar matahari, Iriana yang kenakan topi masih semangat menanam mangrove.

Iriana Jokowi serta Mufidah Kalla menanam mangrove ditemani oleh beberapa anggota Organisasi Tindakan Solidaritas Masa Kabinet Kerja (OASE-KK), Rabu (7/8/2019). Iriana kelihatan semangat menanam mangrove bersama dengan beberapa siswa SMP Kota Batam.

Sesudah menanam, Iriana, Mufidah, serta beberapa istri menteri kabinet kerja mengevaluasi pameran produk mangrove. Selanjutnya, mereka menyerahkan bibit produktif serta bibit mangrove pada perwakilan barisan tani serta perwakilan organisasi.

Iriana akui kehadirannya itu tidak cuma asal menanam mangorve saja. Ia pastikan akan menjaga perkembangan pohon-pohon mangrove yang telah ditanaminya.

“Menanam mangrove tentunya tidak asal menanam saja. Saya menanam dengan hati, dengan cinta. Insyaallah akan berkembang secara baik,” tutur Iriana.

Ibu negara itu akui sudah menanam 170 ribu mangrove di 34 propinsi. Sepanjang menanam mangrove, Iriana mengerjakannya tanpa ada takut kotor serta kulitnya jadi hitam sebab terserang sinar matahari.

“Kita di sini, saya tidak berbelanja. Tetapi arah positif. Saya tidak takut kotor, sakit kelak terkena panas. Muka saya telah hitam kelak lebih hitam, justru bagus tak perlu ke salon,” kata Iriana sekalian bercanda.