Huawei Membalap Market Sharing Apple Di Pasar Premium

Huawei Membalap Market Sharing Apple Di Pasar Premium – Suatu data paling baru memamerkan kesuksesan Huawei membalap Apple jadi penguasa unit hp premium di China pada kuartal pertama 2019.

Data itu dilaunching oleh Counterpoint, yang mengategorikan unit premium dalam risetnya itu jadi hp yang ada pada rata-rata harga rata-rata USD 600 – USD 800 (lebih kurang Rp 8,5 juta – Rp 11,3 juta).

“Di Q1 2019, Huawei membalap market sharing Apple untuk pertama kali di pasar premium karena traksi kuat dari Mate 20 serta Mate 20 Pro 128GB. Ke-2 mode ini melewati penjualan iPhone XR serta seri iPhone 8 di unit harga yang sama.”

Huawei Salip Apple di Unit Hp Premium China

Dalam data itu dipertunjukan kalau Huawei berubah menjadi penguasa hp unit premium di China pada kuartal pertama tahun ini dengan 48 prosen. Disamping itu Apple menuliskan market share 37 prosen.

Sudah tidak rahasia kalau Apple saat ini sedang bergelut di pasar China. Tapi pada periode yang sama tahun yang kemarin, Q1 2018, Apple sebetulnya masih kuasai pasar hp premium China dengan 82 prosen, jauh melewati Huawei (10 prosen).

Apple masih dapat menepuk dada kalau bicara berkaitan unit super-premium (di atas harga USD 800) lantaran masih bertempat di tempat paling atas dengan kuasai 74 prosen market share.

Tapi, kondisi konsisten kelihatan tidak baik buat Apple kalau menengok data unit super-premium pada periode yang sama tahun yang kemarin, lantaran mereka menuliskan penurunan market share 16 prosen (90 prosen jadi 74 prosen). Huawei sebaliknya tumbuh relevan dari 2 prosen di Q1 2018 berubah menjadi 14 prosen pada Q1 2019.