Hasil Liga Inggris: Tottenham Taklukkan Chelsea 3-1

Hasil Liga Inggris: Tottenham Taklukkan Chelsea 3-1 – Tottenham Hotspur tampil cemerlang waktu melayani Chelsea. Saat 90 menit pertandingan selesai, The Lilywhites menang 3-1.

Set pertama pertandingan ini selesai untuk kelebihan Spurs dengan score 2-0 melalui gol-gol Dele Alli serta Harry Kane. Son Heung-Min meningkatkan gol untuk tuan-rumah di set ke-2 sebelum Olivier Giroud cetak gol hiburan Chelsea.

Kemenangan Spurs ini mengorbitkan mereka ke tempat ke-3 klassemen dengan 30 point dari 13 pertandingan berlalu, menggeser Chelsea yang untuk kali pertamanya kalah musim ini ke tempat ke empat. The Blues miliki 28 point.

Pada pertandingan di Wembley Fase, Minggu (25/11/2018) pagi hari WIB, Spurs langsung menggebrak semenjak menit awal serta tidak memberi Chelsea peluang meningkatkan permainan. Pada menit ke lima, Harry Kane telah meneror melalui sundulannya tetapi bola dapat dihalau Kepa Arrizabalaga.

Spurs lalu unggul duluan menit ke-8 saat bola free kick Christian Eriksen dari bagian kanan disundul Alli serta menjebol jala Kepa.

Gol itu membuat Spurs semakin agresif mendesak pertahanan Chelsea serta mereka mendapatkan gol kedua-duanya pada menit ke-16. Kesempatan ini Kane yang menuliskan namanya di papan score.

Kane mendapatkan bola dari Eriksen serta membawanya ke dekat kotak penalti. Berlangsung miskomunikasi saat David Luiz membiarkan Kane menembak serta buka ruangan yang membuat Kepa cuma terpaku lihat bola melaju ke gawangnya.

Di waktu injury time, Spurs kembali lagi membahayakan gawang Chelsea saat Son menyongsong umpan terarah Eriksen. Cuma Kepa yang menggagalkan kesempatan Spurs cetak gol ketiganya.

Spurs tutup set pertama dengan kelebihan 2-0.

Set ke-2 berjalan tujuh menit, Chelsea mendapatkan peluang mengecilkan score sesudah Willian ada dalam tempat bebas untuk membuat gol. Tetapi, tendangannya dari jarak dekat dapat diblok bek Spurs serta cuma membuahkan korner.

Dua menit lalu, gawang Chelsea justru kebobolan kembali sesudah bola operan panjang Alli di terima Son yang lalu lakukan solo run ke jantung pertahanan lawan. Lolos dari kawalan Jorginho, Son melalui Luiz sebelum menjebol jala Kepa melalui tendangan jarak dekat.

Spurs lalu turunkan tempo permainan sesudah kelebihan tiga gol itu serta membuat Chelsea miliki napas untuk mencari gol yang didapatkan pada menit ke-85. Crossing Cesar Azpilicueta diterima sundulan Giroud serta Lloris hanya terpaku lihat gawangnya bobol.