Hasil Liga 1 2018: Persija Menang 3-2 Atas Sriwijaya FC

Hasil Liga 1 2018: Persija Menang 3-2 Atas Sriwijaya FC – Persija Jakarta sesaat naik ke puncak klassemen Liga 1 2018, mendahului PSM Makassar. Itu sesudah Macan Kemayoran menang 3-2 atas Sriwijaya FC.

Pertandingan berjalan menarik di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (24/11/2018). Persija serta Sriwijaya sama-sama berbalas gol semenjak menit awal.

Persija dapat menang cepat atas Sriwijaya. Pada menit ke-2, Marko Simic membawa tuan-rumah unggul 1-0 sesudah sundulannya merobek gawang Sriwijaya.

Team tamu dapat membalas pada menit ke-20. Manuchehr Jalilov menyamai score jadi 1-1, sesudah manfaatkan umpan Rahadian Yogi di kotak penalti.

Akan tetapi Persija kembali unggul pada menit ke-31. Ramdani Lestaluhu membawa team ibu kota pimpin 2-1 sesudah dapat melanjutkan umpan Michael Orah dengan tandukan yang kirim bola masuk ke gawang Sriwijaya. Score bertahan sampai jarak.

Di set ke-2, Sriwijaya dapat menyamai score untuk ke-2 kalinya. Pelanggaran pada Jalilov membuat Laskar Wong Kito dihadiahi penalti, serta Alan Henrique dapat mengeksekusinya dengan bagus. Score jadi 2-2.

Persija, yang perlu menang supaya dapat mengawasi kans juaranya, pada akhirnya pastikan tiga point di waktu injury time. Ialah Maman Abdurrahman yang membawa Persija unggul 3-2.

Bermula dari sepakan pojok Michael Orah, tandukan Simic mengasilkan ketegangan di muka gawang Sriwijaya. Maman yang bebas berdiri, tiada kesusahan menanduk bola ke gawang Sriwijaya yang tidak dapat ditepis Teja Paku Alam.

Kemenangan ini membuat Persija sesaat naik ke tempat pertama klassemen Liga 1 dengan 56 point, mendahului PSM yang sekarang mengoleksi 54 point. Juku Eja baru akan berlaga menantang Bali United di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (25/11/2018). Sesaat Sriwijaya masuk ke zone degradasi di tempat 16 dengan perolehan 36 point dari 32 pertandingan.

Di laga lainnya, Arema sukses membungkam Barito Putera dengan score 3-1. Tiga gol Singo Edan diciptakan Sunarto, Makan Konate, serta Ahmad Nur Hardianto, yang hanya dibalas sekali oleh Samsul Bijaksana Munip.

Tiga point membuat Arema bertahan di rangking delapan dengan 44 point, sesaat Barito Putra masih tetap di rangking 11 dengan 43 point dari 32 pertandingan.