Gerindra Sebut Politik Dinamis Karena Prabowo Di Ajak Ibu Mega

Gerindra Sebut Politik Dinamis Karena Prabowo Di Ajak Ibu Mega – Ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri menegur serta ajak Ketua umum Gerindra Prabowo Subianto ‘bertempur’ di 2024. Partai Gerindra memaknainya jadi ajakan untuk turut kembali berkontestasi di Pemilihan presiden 2024.

“Itu kan arti tempur di 2024 sama juga dengan ikuti kontestasi Pemilihan presiden 2024,” kata Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad pada wartawan, Kamis (8/8/2019).

“Sekarang telah usai MK, berarti telah usai dengan konstitusional. Kelak 2024 ya, pemilihan presiden ,” tambah ia.

Tetapi, Dasco tidak ingin menerjemahkan lebih jauh masalah perkataan Mega itu. Menurut dia, kondisi serta konstelasi politik benar-benar dinamis. Ia juga tidak tutup peluang bila Gerindra bergabung dengan PDIP di Pemilihan presiden 2024.

“Namanya politik dinamis, ya kelak kita lihat 2024 masih ada lima tahun, dalam perjalanannya ya tidak ada yang mustahil. Kawan mungkin saja musuh, musuh mungkin saja kawan jika politik,” sebut Dasco.

Prabowo ada dalam Kongres V PDIP di Denpasar, Bali. Megawati juga sudah sempat menegur Prabowo.

Megawati lalu menceritakan masalah momennya mengundang Prabowo ke Kongres V PDIP di Bali. Mega lalu bicara masalah ‘tempur di 2024’.

“Jadi kan Pak Prabowo waktu bertemu saya kan ramai ya media, walau sebenarnya saya hanya bertanya gini, ‘Mas, kelak ingin tidak saya undang ke Kongres PDIP? Jika tidak mau ya ngaak apa-apa.’ Eh, nyatanya beliau ingin,” sebut Megawati.

“Iya loh, kan lelah ya jika diminta namanya tempur terus, ya biarlah. Kelak tempur di 2024. Siap?” paparnya.