Dua Gol Lukaku Menangkan Belgia

Dua Gol Lukaku Menangkan Belgia – Belgia sukses menaklukkan Swiss 2-1 dalam kelanjutan UEFA Nations League. Romelu Lukaku memborong dua gol untuk memastikan kemenangan Belgia.

Pada pertandingan yang digelar di King Baudouin Fase, Sabtu (13/10/2018) pagi hari WIB ini, laga berjalan cepat sekali serta menarik. Ke-2 team saling berinisiatif menyerang serta menunjukkan kesempatan untuk kesempatan bergantian semenjak menit pertama sampai akhir.

Lukaku membawa Belgia unggul lebih dulu melalui gol pada menit ke-58. Tetapi, Swiss dapat menyamai posisi lewat tindakan Mario Gavranovic di menit ke-76. Penyerang Manchester United itu pastikan kemenangan the Red Devils dengan cetak gol kedua-duanya pada menit ke-84.

Hasil imbang ini membuat Belgia pimpin klassemen League A Group 2 sesaat dengan 6 point. Dibarengi Swiss 3 point serta Islandia 0 point.

Laga diawali, tempo tinggi langsung dipertunjukkan ke-2 team. Swiss mendapatkan peluang terlebih dulu.

Bermula dari blunder Youri Tielemans, bola hadir ke Xherdan Shaqiri. Pemain Liverpool itu langsung menembak di luar kotak penalti tetapi masih tetap dapat ditahan Thibaut Courtois pada menit ke-2.

Tidak ingin kalah, Belgia langsung gantian menyerang sesudah itu lewat tindakan individu Eden Hazard yang menyerang posisi belakang Swiss. Akan tetapi, Tielemans yang memperoleh bola justru menembak jauh dari tujuan.

Swiss lebih kuasai perebutan bola serta mereka begitu memercayakan Shaqiri menjadi kreator penyerangan. Mujur buat Belgia, penyerangan Swiss belumlah ada yang efisien.

Rod Duivels seringkali menyerang melalui sayap lewat dua wing back Thomas Meunier serta Yannick Carrasco. Tetapi, ikut tidak ada yang berbuntut manis set pertama selesai tiada gol.

Pada set ke-2, Swiss mendapatkan kesempatan emas saat pertandingan baru saja berjalan dua menit. Tetapi, Haris Seferovic yang telah ada di tempat nyaman, justru tidak dapat menembak dengan prima.

Romelu Lukaku lebih tampak di set ke-2. Dia seringkali coba membuat kesempatan serta ada di pelbagai tempat.

Sudah sempat seringkali tidak berhasil, Lukaku pada akhirnya dapat cetak gol buat Belgia di menit ke-58. Manfaatkan kerja sama bagus Hazard, Dries Mertens, lalu Meunier, bek Paris Saint-Germain memberi umpan pendek pada Lukaku yang telah kosong.

Penyerang Manchester United itu dengan dingin melesakkan tembakan keras kaki kiri yang masuk ke gawang Yann Sommer. Belgia unggul 1-0.

Tempo permainan makin cepat. Belgia ingin meningkatkan kelebihan, tetapi Swiss ikut seringkali membuat serangan cepat manfaatkan ruangan yang dibiarkan dua wing back Belgia.

Perjuangan Swiss berbuah hasil pada menit ke-76. Bermula dari sepakan bebas Shaqiri, bola ke arah Nico Elvedi lalu di sundul mengarah Mario Gavranovic yang kosong. Pemain cadangan itu dengan gampang langsung cetak gol penyama posisi.

Ke-2 team saling bernafsu serta pertandingan jadi makin menarik. Shaqiri serta Hazard jadi motor penting penyerangan ke-2 team.

Vincent Kompany serta Lukaku sudah sempat membuat kesempatan emas di muka gawang, tetapi tandukan kedua-duanya tidak ke arah gawang.

Enam menit mendekati bubaran, Lukaku pada akhirnya jadi pahlawan Belgia. Bermula dari kerja sama satu dua dengan Mertens, Lukaku mendapatkan ruangan serta langsung lakukan tendangan keras yang tidak dapat ditahan. Belgia juga pada akhirnya menang dengan score tipis 2-1.

Formasi Pemain

Belgia: Courtois; Vermaelen (Boyata 73′), Kompany, Alderweireld; Yannick Carrasco (Chadli 77′), Witsel, Tielemans, Meunier; Hazard, Lukaku, Mertens (Thorgan 90′)

Swiss: Sommer; Rodriguez, Schar, Elvedi, Lang; Zuber, Zakaria (Fernandes 83′), Xhaka, Freuler (Fassnacht 88′); Shaqiri, Seferovic (Gavranovic 69′)