Dimulainya Rapat Pansus Finalisasi Cawagub DKI

Dimulainya Rapat Pansus Finalisasi Cawagub DKI – Panitia Spesial (Pansus) DPRD DKI Jakarta untuk penentuan wagub (wakil gubernur) kembali mengadakan rapat pengesahan peraturan (tatib) untuk sidang paripurna panitia penentuan Wakil gubernur DKI. Rapat pansus di pimpin oleh Wakil Ketua Pansus Bestari Barus.

rapat finalisasi kembali diadakan jam 14.20 WIB di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (9/7/2019). Rapat didatangi oleh beberapa anggota pansus cuma dari PKS serta Gerindra, seperti Abdurrahman Suhaimi, Abdul Ghoni, serta Syarif.

“Skors sidang rapat pansus saya membuka kembali,” tutur Bestari buka rapat.

Sudah diketahui, rapat ini sudah sempat dibuka jam 11.00 WIB serta diskors jam 11.05 WIB. Rapat diskors sebab tidak ada laptop.

Waktu buka rapat, Bestari menjelaskan ada peluang paripurna penentuan gubernur diundur jadi 23 Juli 2019 yang sebelumnya 22 Juli 2019. Ia minta anggota pansus menyiapkan semuanya secara benar.

“Di hari ini kita gabungan peraturan yang kita harus tuntaskan, agar penuhi sasaran penentuan wagub, seperti tanggal kita bidik, kita lihat molornya rapat ini sebab hal tehnis, mengakibatkan penentuan yang telah kita rencanakan 22 (Juli). Keliatannya mundur ke 23 (Juli), serta rekan-rekan sekretaris pansus supaya sediakan benar saatnya,” tutur Bestari.

PKS sudah memberi dua nama cawagub DKI alternatif Sandiaga Uno. Dua nama itu ialah Agung Yuliyanto serta Ahmad Syaikhu.