Belanda Masih Punya Masa Depan Cerah Setelah Lama Terpuruk

Belanda Masih Punya Masa Depan Cerah Setelah Lama Terpuruk – Kemenangan atas Jerman diterima suka-cita oleh pelatih Belanda Ronald Koeman. Ini jadi bukti De Oranje miliki hari esok cerah sesudah lama tersungkur.

Hadapi Jerman dalam kelanjutan UEFA Nations League Liga 1 Kelompok A di Johan Cruyff ArenA, Minggu (14/10/2018) dini hari WIB, Belanda menang tiga gol tiada balas melalui gol-gol Virgil van Dijk, Memphis Depay, serta Gini Wijnaldum.

Kemenangan ini bak melegakan Belanda sesudah kekalahan dari Prancis di pertandingan perdana kelompok. Lebih dari itu, Belanda dapat bersuka cita sesudah memutuskan rekor tidak baik atas Jerman.

Karena ini jadi kemenangan pertama Belanda atas musuh bebuyutannya itu dalam 16 tahun paling akhir serta untuk kali pertamanya dalam histori, Singa Oranye bisa membuat sedikitnya tiga gol atau lebih ke gawang Jerman.

Ditambah lagi Belanda sekarang ini banyak diperkokoh pemain muda yg mepresentasikan ide Koeman untuk regenerasi team selesai tersungkur dalam empat tahun paling akhir. Belanda seperti didapati tidak sukses tampil di Piala Eropa 2016 serta Piala Dunia 2018.

Saat ini Koeman mulai berani menyebut sejumlah pemain muda debutan seperti Denzel Dumfries serta Steven Bergwijn yg baru bermain lawan Jerman, terus beberapa nama seperti Matthijs de Ligt mulai dikasih keyakinan bermain.

Jadi lumrah bila Koeman terasa hari esok Belanda bakal cerah dengan beberapa pemain ini serta di yakini dapat berlomba kembali berbarengan tim-tim raksasa, sekurang-kurangnya diawali di Piala Eropa 2020.

“Ini memberikannya keyakinan diri tinggi buat kami di hari esok, kami begitu bangga, ada usaha mengagumkan serta kami memperlihatkan jika kami dapat tampil hebat,” papar Koeman.

“Saya serius lihat hari esok sepakbola Belanda. Semua perlu ini, baik beberapa pemain, staf, serta semua penduduk Belanda,” tutupnya.