Argentina Lakoni Uji Coba Lawan Guatemala Tanpa Messi

Argentina Lakoni Uji Coba Lawan Guatemala Tanpa Messi – Argentina memerankan eksperimen kontra Guatemala tiada Lionel Messi. Team Tango menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan tiga gol tiada balas.

Pertandingan eksperimen yang digelar di Los Angeles Memorial Coliseum, Sabtu (8/9/2019) pagi WIB, ialah pertandingan perdana Lionel Scaloni menjadi pelatih interim Argentina, isi tempat yang dibiarkan Jorge Sampaoli. Messi memang tidak dibawa karena si pemain akan memutus istirahat sesaat dari tim nasional.

Argentina turunkan konstruksi yang tidak biasa dengan beberapa pemain debutan seperti Geronimo Rulli, Giovanni Simeone, Gonzalo Martinez, serta Giovani Lo Celso. Mauro Icardi serta Paulo Dybala berada di bangku cadangan.

Bermain menyerang semenjak menit awal, Argentina miliki beberapa kesempatan yang tidak berhasil berbuah gol seperti sundulan Ramiro Funes Mori yang melebar, lantas ada pula tendangan Cristian Pavon, serta Exequiel Palacios.

Argentina pada akhirnya mendapatkan gol di menit ke-27 sesudah handball Elias Vasquez. Martinez yang menjadi pelaksana eksekusi sukses menyarangkan si kulit bundar dengan prima.

Delapan menit berselang Lo Celso meningkatkan kelebihan Argentina. Gelandang Paris St-Germain yang dipinjamkan ke Real Betis itu melepas tendangan mendatar di luar kotak penalti yang tidak dapat ditepis penjaga gawang Guatemala.

Semenit sebelum turun minum, Argentina jadi besar score menjadi 3-0 saat Simeone merampas bola dari kawalan pemain Guatemala untuk menyerobot ke kotak penalti sebelum melepas tendangan melalui adangan penjaga gawang Paulo Motta.

Masuk di set ke-2, Argentina lakukan beberapa pergantian dengan mainkan banyak debutan seperti Santiago Ascacibar, Matias Vargas, Alan Franco, Walter Kannemann, serta Franvo Cervi. Perubahan membuat irama permainan Argentina terganggu.

Sampai pertandingan selesai, score 3-0 masih bertahan serta Argentina setelah itu akan melawan Kolombia di New Jersey hari Selasa yang akan datang.